Senin, 15 Juni 2015

Ragam Wisata Lombok Info Tempat Surfing

Informasi Tempat Surfing (Berselancar) di Lombok

Lombok merupakan salah satu tujuan berselancar di dunia yang terkenal dikalangan pecinta surfing. Hal ini karena ombak di pantai Lombok cukup besar dan menantang. Ada banyak spot surfing yang bisa ditemukan di Lombok, salah satu yang paling terkenal adalah Bangko-bangko, berlokasi di ujung barat Lombok. Tempat ini terkenal karena barrel-nya (ombak yang melengkung) dan bisa dijumpai kapan saja.

Ragam Wisata Lombok Info Tempat Surfing
Surfing Di Pantai Lombok

Masyarakat, budaya, agama, cara hidup, dan terutama pemandangan Pulau Lombok dan Sumbawa memang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri daripada pulau-pulau lain di Indonesia. Apalagi jika Anda datang ke tempat-tempat yang tenang dan eksklusif seperti pulau Gili Meno dan Gili Asahan. Tapi rasanya Anda belum benar-benar menjelajahi Lombok jika Anda belum mencoba berselancar (surfing) di sini, khususnya bagi Anda menggemar surfing.

Tempat-tempat Surfing di Lombok

Bangko-Bangko
Titik ini pernah terpilih sebagai "The Best Wave in the World" oleh majalah Aussie Tracks. Hal ini karena ombak di Bangko-bangko sangat panjang dengan 'gulungan' yang hampir selalu berakhir dengan barrel. Dibutuhkan beberapa gelombang untuk benar-benar mulai bekerja. Namun perlu diperhatikan saat surut, karena bagian dalam laut adalah karang kering. Untuk mendapatkan kondisi yanng bagus, Anda harus pergi di waktu yang tepat.
Baca Juga Ragam Wisata Bandung Disini
Senggigi reef, Sisi kanan dan kiri Pantai Senggigi
Wilayah ini merupakan tujuan wisata utama di Lombok yang terletak di pantai barat Lombok, sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok. Lokasi ini terbilang cukup unik karena hanya terletak di sisi kanan dan kiri pantai. Jadi setelah lelah berselancar, Anda bisa sedikit bersantai di Pantai Senggigi atau sambil menikmati minuman di bar.

Alang Alang
Sedikit ke utara Pantai Senggigi, ada Alang Alang point dan beberapa tempat beristirahat yang menarik dengan ombak yang lebih besar di pantai barat utara. Untuk melengkapi penjalanan Anda ke titik ini, Anda dapat singgah di Pulau Gili Trawangan, Gili Meno, atau Gili air. Pada waktu-waktu tertentu Anda dapat surfing di sana.

Belongas
Titik ini terdapat berbagai terumbu karang khas Indonesia. Tempat surfing yang satu ini memiliki ombak yang bagus serta konsisten dengan trek yang panjang dan besar. Tapi ombak di sini lebih sensitif terhadap angin. Jika ingin berselancar di sini, sebaiknya selama musim hujan dengan angin timur utara.

Pantai Seger
Salah satu daya tarik Pantai Seger karena lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Kuta. Pemandangan sekitar yang berbukit menjadikan tempat ini indah dan mempesona. Selain itu, ombaknya yang besar memberikan tantangan tersendiri bagi para peselancar.
Baca Juga Ragam Wisata Malang DisiniPantai Gerupuk
Teluk yang dilindungi di Pantai Gerupuk ini menyediakan tempat yang sempurna untuk bersantai serta berenang di air lat biru dan tenang. Ada sekitar lima tempat berbeda yang bisa diakses untuk surfing. Jadi, Anda akan selalu mendapat ombak untuk surfing di Gerupuk. Namun, semua tempat tersebut hanya dapat diakses dengan menggunakan perahu tradisional terlebih dahulu.

Itulah sedikit informasi mengenai tempat-tempat surfing (berselancar) di Pulau Lombok. Jika masih ada kekurangan atau kekeliruan, jangan sungkan untuk emngontak kami atau melalui komentar di bawah. Jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa share ke teman-teman Anda di sosial media untuk mempromosikan wisata lokal kita. Terimakasih, demoga bermanfaat dan selamat berwisata.

Sumber : wisatalombokaja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar